Wakil Walikota Jayapura Apresiasi LDII Kota Jayapura Selenggarakan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM membuka sekaligus memberi sambutan dihadapan ratusan warga LDII Kota Jayapura dan tamu undangan

Jayapura – DPD LDII Kota Jayapura selenggarakan sosialisasi sensus penduduk 2020 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru,MM bertempat di Kompleks Masjid Al-Manshurin Waena, sabtu (29/02/2020).

Perhelatan tersebut menggandeng Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jayapura dan dihadiri oleh Dinas Kominfo Kota Jayapura, pengurus MUI Kota Jayapura, pengurus DPW LDII Prov Papua, DPD LDII Kota/Kab Jayapura dan Keerom, PC dan PAC Se-Kota Jayapura, Kepala Distrik Heram, Kapolsubsektor Heram, Danramil Abepura, KUA Distrik Heram, Kepala Lurah Yabansai, ketua RT & RW se-Kelurahan Yabansai, pengurus masjid se-Distrik Heram, warga LDII se-Kota Jayapura, dan pengurus gereja serta warga sekitar Masjid Al-Manshurin dengan jumlah peserta sebanyak 408 orang.

Dalam pembukaanya Wakil Walikota, Rustan Saru memberikan apresiasi dan terima kasih kepada LDII karena sudah mendukung program pemerintah dalam melalui kegiatan sensus penduduk, hal ini merupakan wujud dari warga negara yang baik.

“Pentingnya sensus penduduk ini bertujuan untuk mensinkronkan dan memutakhirkan data kependudukan dengan mengisi data NIK, KK, dan nomor buku nikah guna merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintah yang dapat meningkatkan stabilitas nasional dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Rustan.

Rustan menambahkan “Salah satu kebijakan Kota Jayapura seperti bebas sampah plastik ini supaya kita dukung bersama, salah satunya dengan selalu membawa tumbler atau botol minum, seperti saat ini kami merasa bangga dengan LDII karena telah mewujudkan lingkungan yang bersih dari sampah plastik dan rapi”.

“Tanggal 7 Maret 2020 merupakan HUT Kota Jayapura ke-110 dan tanggal 10 Maret 2020 hari pekabaran injil masuk di Tanah Tabi oleh karenanya kita supaya mempercantik, memelihara, dan menjaga Kota Jayapura ini merupakan tanah kita, rumah kita, dan honai kita bersama,” terang Rustan.

Sementara itu dalam sambutanya ketua DPD LDII Kota Jayapura, Sutrisno menjelaskan, ”sosialisasi sensus penduduk 2020 ini kami adakan agar warga di Kota Jayapura dapat berpartisipasi secara aktif dan langsung dalam pengisian data sensus penduduk secara online”.

“Sensus penduduk ini sangatlah penting dalam rangka menyelenggarakan pembangunan, oleh karenanya ini sebagai wujud dukungan kami untuk turut mensukseskan program pemerintah dan selalu berkontribusi untuk bangsa,” tambah Sutrisno.

Dalam sambutanya kepala BPS Kota Jayapura, Sutiyo mengucapkan terima kasih kepada LDII Kota Jayapura karena merupakan ormas pertama yang menyelenggarakanya dan semoga menjadi pioneer untuk mensosialisasikan kepada masyarakat diseluruh Kota Jayapura dan pengurus LDII di Kabupaten lain.

“Sensus penduduk online mulai tanggal 15 februari 2020 – 31 Maret 2020, sedangkan sensus wawancaranya mulai tanggal 1-31 Juli 2020 dengan syarat harus memiliki KK, NIK dan akte pernikahan, bagi yang belum punya akte pernikahan supaya didaftarkan dengan KK orang tuanya,” tambah Sutiyo.

“Penduduk Kota Jayapura sebanyak 422.642 jiwa sampai dengan sekarang yang sudah terdaftar sensus penduduk online sebanyak 10.115 jiwa, oleh karenanya mari kita bersama-sama sukseskan sensus penduduk 2020 ini,” tutup Sutiyo. (dew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *