LDII Jayapura Mengikuti Rakorwil Dengan DPP LDII

Penjabat Ketua Umum DPP LDII Ir.KH Chriswanto Santoso, M.Sc saat memberikan pengarahan kepda pengurus DPW dan DPD Kota/Kabupaten Se-Papua, (19/09/20).

Sentani, ldiijayapura.com – Dewan penasihat dan pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam indonesia (LDII) Kabupaten Jayapura mengikuti rapat koordinasi wilayah (rakorwil) secara daring dengan penjabat ketua umum DPP LDII Ir.KH Chriswanto Santoso, M.Sc, ketua DPP LDII Dr. KH Iskandar Sirehar, M.Si, Sekretaris DPP LDII H. Rioberto Sidauruk, SH., MH dan para dewan penasihat, pengurus harian DPW LDII Provinsi Papua, dan 15 pengurus DPD LDII Kab/Kota se-Provinsi Papua, (19/09/2020).

Dalam rakorwil tersebut membahas tentang penguatan organisasi, peningkatan kontribusi LDII, dan persiapan musyawarah wilayah (muswil) DPW LDII Provinsi Papua yang akan berakhir masa bhaktinya pada desember 2020.

Dalam pengarahanya Chriswanto menyampaiakan, “dalam berorganisasi supaya menjalankan dengan penuh amanah, rasa beranggung jawab dan selalu mengedepankan kerja sama yang baik agar LDII semakin berkontribusi terhadap bangsa, masyarakat, dan umat”.

“Sebelum pelaksanaan muswil nanti supaya mempersiapkan hal-hal yang mendukung kelancaran muswil baik panduan, surat pemberitahuan, teknologi informasi, maupun hal-hal teknis lainya agar muswil dapat berjalan dengan lancar,” tambah Chriswanto.

Pengurus DPD LDII Kabupaten Jayapura saat mengikuti rakorwil dan memberikan masukan pelaksanaan muswil DPW LDII Provinsi Papua

Sementara itu Iskandar menyampaikan sebelum muswil supaya menyiapkan hal-hal yang terkait dengan pra muswil, muswil, dan pasca muswil, adapun pelaksanaan muswil dapat menyesuaikan kondisi pandemi seperti ini mempertimbangkan faktor kesehatan .

Dalam kesempatan ini Rioberto Sidauruk menambahkan dalam menjalankan program kerja organisasi selain dari hasil munas, provinsi juga supaya membuat program kerja sendiri, selain itu pengurus LDII diberbagai jajaran supaya meningkatkan K3 yaitu karya, komunikasi, dan kontribusi terhadap bangsa dan negara.

Peserta rakorwil LDII se-Papua

Selanjutnya dalam rakorwil yang dipandu oleh Ketua DPW LDII Drs. H. Winoto, M.Pd dan Sekretaris Ahmad Saefudin, A.Md dengan seluruh pengurus LDII se-Papua dengan DPP LDII disepakati bahwa muswil DPW LDII Provinsi Papua diselenggarakan pada tanggal 19 oktober 2020.

Adapun mekanisme pelaksanaanya ada yang mengusulkan dengan metode full daring ada juga yang mengusulkan semi daring, untuk keputusanya masih akan dibahas lebih lanjut oleh panitia OC dan SC yang sudah dibentuk. (Dew/Lines)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *