Bantu Korban Gempa Sulbar, LDII-Senkom Sulteng Kirim Bantuan

Pengurus DPW LDII Sulawesi Tengah dan Senkom Mitra Polri Sulawesi Tengah bersiap menuju lokasi gempa di Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021)

PALU, LDIIJAYAPURA.COM – Gempa bumi dengan magnitudo 6,2 mengguncang Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). Banyak bangunan rusak, korban jiwa pun tidak terhindarkan.

Melihat kondisi tersebut, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Tengah bersama Senkom Mitra Polri Sulawesi Tengah mengirimkan bantuan bagi korban gempa di Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021).

Bantuan logistik diberikan dalam bentuk makanan dan obat-obatan serta bantuan kemanusiaan. “Mengingat ini situasi darurat untuk sementara bantuan yang kami kirimkan berupa logistik yakni makanan dan obat-obatan. Adapun untuk anggota Senkom akan membantu kami dalam pengawalan ke lokasi,” ujar Ketua DPW LDII Sulawesi Tengah Agussalim Sutan Marhum SPd MM.

“Pemberian bantuan dilakukan dengan memberangkatkan 2 pengurus LDII dan 8 anggota Senkom,” imbuhnya.

Rombongan LDII dan Senkom berangkat dari Masjid Shirotol Mustaqim Palu pada sabtu sore menggunakan 3 mobil, diperkirakan rombongan akan sampai di lokasi pada malam hari dan membantu korban bencana selama 3 hari ke depan.

“Semoga rombongan dalam perjalanan bisa sampai di tempat tujuan dengan selamat dan aman. Tentunya bantuan juga bisa sampai kepada warga yang membutuhkan,” tutup Agussalim. (ZFR/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *