Bupati Jayapura Tandatangani Prasasti Peresmian Masjid Baitul A’la

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si menandatangani prasasti peresmian Masjid Baitul A’la Sentani disaksikan oleh Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Jayapura

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si menandatangani prasasti peresmian Masjid Baitul A’la Sentani yang merupakan masjid binaan DPD LDII Kabupaten Jayapura bertempat di Ballroom Hotel Grand Allison Sentani, pada Sabtu (26/06/2021).

Dalam acara tersebut Bupati Jayapura didampingi oleh forkopimda, Ketua Panitia Pembangunan Masjid H. Samaludin Bogra, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta disaksikan oleh masyarakat Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si menandatangani prasasti peresmian Masjid Baitul A’la yang beralamat di Jl. Yahim No. 70 Dobonsolo, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Sebelumnya pada tanggal 8 Mei 2021 yang bertepatan dengan hari ke-25 Ramadhan 1443 H, Wakil Bupati Jayapura, Giri Widjayantoro berkunjung dan hadir meresmikan Masjid Baitul A’la yang berada di Jl. Yahim No. 70 Dobonsolo Sentani yang saat itu didampingi oleh forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta disaksikan oleh warga LDII Kabupaten Jayapura, jamaah masjid, dan warga sekitar yang hadir.

Bupati Jayapura mengucapkan permohonan maaf karena pada saat itu tidak bisa hadir dikarenakan sedang diluar daerah, sehingga saat itu kami mewakilkan kepada Wakil Bupati, dan pada saat ini (Red: Sabtu 26 Juni 2021) prasasti peresmian Masjid Baitul A’la ditandatangani.

Sementara itu Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Jayapura, H. Muhammad Sabir yang hadir dalam acara penandatangan prasasti tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Jayapura karena telah bersedia menandatangani peresmian Masjid Baitul A’la.

“Semoga masjid ini dapat bermanfaat untuk menyebarkan syiar Islam di Kabupaten Jayapura serta menjadi salah satu ikon kerukunan umat beragama dan antar umat beragama di Kabupaten Jayapura sehingga dapat menjadi rahmatan lil a’lamiin,” tambah Muh. Sabir. (dew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *