LDII JAYAPURA SELENGGARAKAN VAKSINASI MASAL UNTUK ANAK

Peserta Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak-Anak Usia 12-17 Tahun

SENTANI, ldiijayapura.com  – Dalam rangka menyukseskan program vaksin nasional, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Jayapura menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 secara masal untuk anak usia 12-17 tahun.

Acara tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan DP MUI Kabupaten Jayapura yang diselenggarakan di halaman Masjid Baitul A’la, Jalan Yahim No. 70 Dobonsolo, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (23/7/2021).

Selain vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun juga melayani vaksinasi kedua usia 18 tahun keatas yang sebelumnya juga diselenggarakan secara masal pada tanggal 23 Juni 2021 yang lalu. Perhelatan yang dibuka untuk umum dan gratis ini diikuti oleh warga LDII, Jamaah Masjid Baitul A’la, dan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang belum divaksinasi.

Sementara itu, Ketua panitia, H. Muhammad Sabir mengemukakan DPD LDII Kabupaten Jayapura menyelenggarakan vaksin kedua dan vaksin untuk anak-anak usia 12-17 tahun yang berjalan dengan lancar.

 “Kami mengapresiasi anak-anak sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi, harapan kami supaya nanti disekolah dapat dibuka lagi untuk mengikuti pelajaran seperti biasanya”, kata H. Muhammad Sabir.

Salah satu dari peserta vaksinasi anak, Fatanzka mengatakan, “alasan saya mengikuti vaksinasi anak usia 12-17 tahun ini untuk kesehatan kita sendiri, saya ingin sehat dimasa pandemi dan berharap saya dapat sekolah lagi dan korona segera berlalu”.

Dalam kesempatan ini ketua DPD LDII Kabupaten Jayapura, Imam Subekti mengatakan pada hari ini tanggal 23 Juli 2021 kami DPD LDII Kabupaten Jayapura bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan DP MUI Kabupaten Jayapura menyelenggarakan vaksinasi masal yang bertujuan mensukseskan program pemerintah dalam rangka membentuk herd immunity guna menangkal penyebaran virus corona di Kabupaten Jayapura.

“Vaksinasi ini kami selenggarakan sebagai vaksinasi tahap kedua yang sebelumnya telah melakukan vaksinasi pertama, selain itu kita menyasar vaksinasi anak-anak usia 12-17 tahun, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat sehingga penyebaran virus corona di Kabupaten Jayapura dapat tertangani,” tambah Imam Subekti. (dew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *