LDII Jayapura Tebar Kurban, Wujud Ketakwaan, Kepedulian Sosial, dan Toleransi Beragama

Penyerahan ratusan paket kurban oleh LDII Kab. Jayapura secara dor to dor kepada semua lapisan masyarakat tanpa memandang SARA.

Sentani,ldiijayapura.com – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Jayapura pada Idul Adha 1442 H membagikan ratusan paket kurban dan puluhan ekor sapi sebagai wujud manifestasi ketakwaan, kepedulian sosial, dan toleransi antar umat beragama ditengah pandemi.

Pembagian tebar kurban tahun ini tidak hanya untuk umat muslim saja, namun juga kepada umat beragama lain dan tidak memandang suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) di Kabupaten Jayapura.

Dimasa pandemi ini panitia menyembelih, mengelola, dan membersihkan hewan kurban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat yang mana kegiatanya difokuskan di Masjid Baitul A’la Jl. Yahim No. 70 Dobonsolo, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Untuk menghindari kerumunan, panitia membagikan daging kurban secara dor to dor kepada masyarakat dan stakeholder lainya di Kabupaten Jayapura, pada Selasa (20/07/2021).

Selain membagikan ratusan paket kurban, LDII Kabupaten Jayapura juga menyerahkan 1 (satu) ekor sapi kurban kepada pengurus Masjid Agung Al-Aqsho Sentani untuk dapat didistribusikan kepada jamaah Masjid Agung Al-Aqsho.

Dalam sambutanya Ketua DPD LDII Kabupaten Jayapura Imam Subekti bersyukur karena LDII Kabupaten Jayapura ditahun ini dapat berkurban sebanyak 17 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya kita didampingi oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura yang akan menngecek kesehatan dari hewan kurban yang akan disembelih, sehingga daging kurban yang kami tebar pada masyarakat dapat terjamin kesehatanya dan dapat dikonsumsi”, Kata Imam Subekti.

Sementara itu Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura Martheus Oiwari memastikan kesehatan dari daging kurban dengan mengecek hati, limpa, dan jantung sehingga daging kurban yang akan dikonsumsi ini kondisinya sehat.

Ketua Takmir Masjid Agung Al-Aqsho, Nurdin Sanmas mengatakan, “kami pengurus Masjid Agung Al-Aqsho mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Jayapura yang selama ini tetap eksis memberikan bantuan hewan kurban yang akan disalurkan kepada jamaah Masjid Agung Al-Aqsho”.

“Walaupun dalam masa pandemi dimana perekonomian berpengaruh tetapi Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Jayapura tetap eksis dalam memberikan bantuan”.

“Harapan kami kedepan kita semua sehat walafiat dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia tetap berkontribusi untuk kemaslahatan umat”, tambah Nurdin Sanmas. (dew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *