Jalin Silaturahim, LDII Papua Dapat Respon Positif dari Kejati

Uncategorized

JAYAPURA, LDIIJAYAPURA.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Papua beraudiensi sekaligus bersilaturahim dengan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua, Aguwani SH pada Jumat (9/12/2022).

Kedatangan rombongan DPW LDII Provinsi Papua diterima resmi oleh Kasi Penkum yang mewakili Kepala Kejati Papua bertempat di Kantor Kejati Papua Jalan Anggrek No.6 Tanjung Ria, Kota Jayapura.

Dalam audiensi yang dipimpin oleh Ketua DPW LDII Provinsi Papua H Sugiyono SE MSi ini bertujuan untuk menjalin silaturahim sekaligus mengundang Kajati Papua dalam acara penyuluhan hukum kepada pengurus dan warga LDII se-Papua.

Selain itu, H Sugiyono juga mengenalkan peran aktif dan kontribusi LDII dalam membangun bangsa dengan mengimplementasikan 8 Program Kerja Unggulan LDII yang dideklarasikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018 lalu dan diperkuat pada Musyawarah Nasional (Munas) IX LDII pada April 2021 silam.

Ketua DPW LDII Papua H Sugiyono (kiri) menyerahkan Majalah Nuansa Persada kepada Kasi Penkum Kejati Papua Aguwani SH (kanan).

“Delapan program pengabdian LDII untuk bangsa tersebut yaitu bidang kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi dan energi baru terbarukan,” tutur H Sugiyono.

“Kami berharap Kajati Papua berkenan untuk menjadi narasumber dalam salah satu program kerja kami di bidang wawasan kebangsaan maupun penyuluhan hukum tersebut,” tambah H Sugiyono.

Dalam kesempatan ini Kasi Penkum Kejati Papua Aguwani SH memberikan apreseiasi dan respon positif atas kontribusi LDII untuk bangsa terlebih di bidang wawasan kebangsaan dan telah berinisiasi untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang hukum di Indonesia kepada masyarakat maupun warga LDII.

“Insya Allah minggu depan Kepala Kejati Papua yang baru akan tiba di Jayapura yang nantinya beliau menggantikan Kepala Kejati Papua Nikolaus Kondomo yang saat ini telah dilantik menjadi Pj. Gubernur Papua Pegunungan,” kata Aguwani.

“Nanti saya akan menyampaikan hasil audiensi ini kepada Kepala Kejati Papua yang baru dan memberikan dukungan khusus kepada LDII serta dapat meluangkan waktu untuk berkunjung ke LDII,” tambah Aguwani.

Diakhir kegiatan H Sugiyono menyerahkan menyerahkan buku hasil Munas LDII ke-9 tahun 2022 dan Majalah Nuansa Persada.

Hadir dalam kegiatan audiensi tersebut ketua DPW LDII Provinsi Papua H Sugiyono SE MSi, wakil ketua Ust. Saifullah, sekretaris Ahmad Saefudin SH, Ketua Biro Bantuan Hukum dan HAM Aris Setiyono SH MH dan Fandie Riswandi Putra Pratama SKed. (dew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *